Skip to main content

5 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Menurunkan berat badan ke angka ideal semakin banyak dilakukan para wanita. Tidak hanya karena tuntutan gaya hidup dan menunjang penampilan, tetapi juga meningkatkan kualitas kesehatan. Daripada Anda mengonsumsi obat-obatan yang belum jelas efek sampingnya, gunakan cara mudah ini!

Bob Harper, seorang instruktur acara The Biggest Loser yang disia...rkan Amerika Serikat membagi sedikit rahasia mudah ini, dilansir Genius Beauty. Bob telah berhasil menurunkan berat badan banyak orang. Sekarang, giliran Anda!

1. Minum Air

Air adalah sumber keajaiban, dan keajaiban ini bisa mengubah bentuk tubuh Anda. Setiap pagi, mulailah aktivitas dengan segelas besar air. Yup, gelas besar. Minum dengan ukuran yang lebih akan memulai proses metabolisme. Anda juga bisa minum air sebelum makan. Ini adalah cara mudah dan aman untuk membuat perut terasa kenyang sebelum makan, sehingga Anda tidak akan makan berlebihan.

Beberapa orang tidak terlalu suka air putih atau air mineral karena tidak ada rasanya. Anda bisa mengakali hal ini dengan cara menambah irisan lemon atau mentimun untuk menambah cita rasa alami.

2. Konsumsi Protein

Makan sebanyak mungkin protein setiap hari. Konsumsi protein saat sarapan, makan siang dan makan malam. Tentu saja tanpa melupakan asupan karbohidrat dan lemak baik. Protein dapat Anda peroleh dari daging, ayam, ikan, telur, susu, kacang-kacangan, termasuk tempe dan kacang.

Agar lebih efektif, ada baiknya jika sumber protein yang Anda konsumsi tidak diproses dengan goreng. Jangan bayangkan makanan ini tidak terasa, Anda bisa membumbuinya sesuai selera, tetapi pilih proses memasak kukus, rebus, panggang oven atau tumis dengan sedikit minyak.

3. Jangan Sarapan Minuman Manis

Saat pagi hari, jangan memasukkan banyak kalori melalui minuman Anda. Artinya, sebisa mungkin Anda tidak mengonsumsi minuman manis di pagi hari. Hindari kopi yang dicampur gula, sirup krim dan sebagainya. Sebisa mungkin hindari minuman manis di pagi hari. Pilih air putih atau air mineral untuk memulai aktivitas.

4. Ketahui Apa Yang Anda Makan

Makan tidak sekedar memasukkan makanan, mengunyah dan menelan. Anda harus tahu apa yang masuk ke dalam tubuh. Baca semua informasi di label nutrisi, berapa jumlah kalorinya, termasuk komposisi karbohidrat, lemak dan proteinnya.

Jangan salah, snack ringan yang tidak mengenyangkan seringkali mengandung kalori berkali-kali lipat dibandingkan seporsi menu makan siang ukuran sedang.

5. Makan Menu Kesukaan Anda Seminggu Sekali

Makanan kesukaan biasanya enak plus mengandung lemak dan tinggi kalori. Tidak mengonsumsi makanan kesukaan sama sekali bukan hal yang baik, karena saat tubuh Anda mendesak untuk menikmatinya, Anda akan makan dalam jumlah yang besar.

Karena itu, akan lebih baik jika Anda memanjakan lidah sekali dalam seminggu. Buat satu hari khusus di mana Anda bisa menikmati makanan kesukaan tanpa merasa bersalah. Tapi ingat, bukan berarti Anda bisa makan 'enak' sepanjang satu hari, tetapi hanya makan satu porsi makanan enak dalam satu hari.

Comments

Popular posts from this blog

Cermin Ajaib, Cermin Diri Anda

Sudah agak lama, saya tidak kemas kini blog. Sekarang saya update! Hehe. Maafkan saya, semester baru sudah bermula. Diam tak diam, sudah tahun 3 rupanya saya dalam program separuh masa ini. Perjalanan masih agak jauh, tapi saya seronok melalui hari demi hari saya. Sentiasa belajar benda baru. Baiklah, entri kali ini adalah untuk saya sendiri dan juga untuk anda, juga untuk semua orang yang benar-benar ingin berjaya, merubah kehidupan mereka, menjadi lebih baik dari sedia ada. Mudah sahaja. Hari ini kita ambil sebagai satu hari untuk melihat kembali di mana kita selama ini. Sebagai kayu pengukur perjalanan anda. Keadaan anda pada ketika ini bagaimana. Mudah sahaja. Sekarang, bangun, dan carilah sebuah cermin, kalau boleh nampak hingga ke kaki, lagi bagus! Berdiri di hadapan cermin itu. Sekarang lihat ke dalam cermin. Lakukan ini, baru kembali sambung baca entri ini. Hehe ( saya rasa, pasti ramai yang akan tangguhkan dahulu bukan, mungkin mahu buat kemudian, tapi apa kata hari ini kita u

Kisah Uang 1000 dan 100.000

Uang kertas Rp.1000 dan Rp.100.000 sama-sama terbuat dari kertas, sama-sama di cetak serta diedarkan oleh Bank Indonesia. Secara kasat mata mereka memang tidak memiliki perbedaan yang mencolok. Secara bersamaan mereka dibuat, keluar dan beredar di tengah-tengah masyarakat melalui Bank Indonesia. Beberapa bulan kemudian, secara tidak sengaja mereka bertemu di salah satu dompet seorang anak muda. Kemudian, terjadilah percakapan diantara mereka, Rp.100.000 bertanya kepada Rp.1000. “Kenapa badan kamu begitu lusuh, kotor dan bau?!”. Lalu di jawab oleh uang Rp.1000, “Karena, setelah aku keluar dari Bank, aku langsung berada di tangan orang-orang bawahan. Dari tukang becak, tukang ojek, tukang parkir, penjual sayur, penjual ikan, bahkan sampai di tangan pengemis”. Lalu uang Rp.1000 bertanya kembali kepada Rp.100.000. “Kenapa kamu masih tampak kelihatan seperti masih baru, rapi dan bersih??”. Di jawab oleh uang Rp.100.000. “Karena begitu aku keluar dari bank, aku langsung di sambu

Subhanallah Inilah 10 Fakta tentang Ibu Melahirkan! Mari Muliakan Ibu Kita

Inilah 10 Fakta Tentang Persalinan dan Perjuangan Seorang Ibu Melahirkan anaknya. Semoga Bermanfaat. 1. Hanya 5% bayi yang lahir pada tanggal EDD (Estimated Due Date) mereka. Kebanyakannya lahir antara minggu ke-37 dan 42 kehamilan. 2. Ketika bersalin, rahim ibu akan mengembang 500 kali daripada ukuran normal untuk menampung kandungannya. 3. Darah yang hilang ketika melalui proses kelahiran normal adalah 500ml. 4. 80% wanita mengalami sindrom Baby Blues semasa 2 minggu pertama selepas persalinan disebabkan oleh perubahan hormon badan. 5. Hanya 1 dari 10 wanita mengalami pecah air ketuban sebelum proses bersalin dimulai. Kebanyakan wanita hanya akan mengalaminya apabila mereka telah benar-benar siap untuk melahirkan bayi. 6. Badan manusia hanya mampu menanggung kesakitan sampai 45 Del. Tetapi ketika bersalin ibu akan mengalami rasa sakit hingga 57 Del yang rasanya, menurut para ahli, sama dengan 20 tulang yang dipatahkan secara serentak. 7. Apabila seorang i