Skip to main content

Kamu harus tahu: 6 hal ini harus di hindari di tempat kerja

Apakah anda pernah memperhatikan kebiasaan teman-teman sekerja. Apakah yang mereka lakukan di tempat kerja? Apakah benar-benar bekerja ataukah sekedar datang, absen, ngobrol terus pulang.
Kebiasaan buruk yang terjadi di tempat kerja:

-    Datang terlambat
Biasanya ini juga ada pasangannya, yaitu pulang cepat. Karyawan seperti ini sudah menyiapkan beberapa alasan jika ditanya atasan, seperti:
“ Tadi waktu di jalan hujan deras ”
“ Ban bocor, nunggu ditambal lama banget “
“ Anak saya sakit, ngga mau ditinggal pergi, dll. “
-    Menunda pekerjaan

“ Ah, masih lama, ini baru tgl berapa buat presentasi seperti itu sih gampang.”  Tahu-tahu pas tanggalnya, ada pekerjaan lain menumpuk deh jadinya ..”

-    Membicarakan orang lain

Sebagai makhluk sosial wajar jika kita selalu berkomunikasi. Dari mulai datang mengucapkan salam dengan teman. Sambil makan ngobrol mulai dari pekerjaan, keterusan sampai ngobrolin teman. Parahnya lagi kalau yang dibicarakan kejelekan orang lain, bisa jadi perang 

-    Cari muka

Ada bos baru sibuk kerja, ngutak-atik komputer cari bahan promosi produk, begitu bos pergi, ya santai lagi.

-    Mengurusi pekerjaan orang lain

Sudah tahu di bagian produksi, malah pergi ke periklanan, alasannya ingin lebih banyak tahu, tapi pekerjaan sendiri terbengkalai.

-    Sok pintar.  

  Ya kalau memang disuruh atasan tidak tahu, bilang aja terus terang. Jangan gengsi dikira bodoh, nanti juga dikasih tahu caranya seperti ini.
Disadari atau tidak kebiasaan buruk tersebut bisa merusak citra seseorang. “ Si Andi itu orangnya suka terlambat, udah gitu malas, kerjanya ngga benar.” Nah kalau sudah begitu bagaimana mau dipromosikan naik jabatan? Suapa yang rugi?
Perhatikan kebiasaan anda di tempat kerja, jadilah karyawan yang berkualitas baik.

Comments

Popular posts from this blog

HUKUMAN PACARAN D AKHIRAT NANTI

SATU CIUMAN = 500 TAHUN NERAKA #baca & share Seorang Abdullah bin umar duduk-duduk di pintu rumahnya. Ia melihat seorang pemuda tampan. Abdullah lari masuk rumah dan menguncinya. Beberapa saat kemudian bertanya :    “ fitnah itu sudah pergi atau belum !” mereka menjawab : “ sudah pergi “ maka Abdullah keluar dari rumah . Ada yang bertanya : “ Wahai abdullah , apa yang di lakukan anak itu terhadap kamu ! Apa ada sesuatu yang kau dengar dari Rasulullah mengenai dia !. Abdullah ra. Menjawab ; “ memandang mereka itu haram ,berbicara atau berkumpul juga haram “.  Al Qadli Al Imam rh. Berkata ; “ Aku pernah mendengar seorang masyayikh berkata ; “ Setiap wanita ada satu syetan , dan syetan setiap anak remaja terdapat 18 syetan . “ ada riwayat : “ Barang siapa yang mencium anak remaja dengan syahwat , allah ta`ala akan menyiksa di neraka 500 tahun (Padahal 1 hari di Akhirat = 1000 tahun waktu di Dunia). Dan barang siapa yang mencium wanita dengan syahwat, seolah...

DIAM LHA SEJENAK SAAT BANGUN TIDUR

"3 x setengah menit" adalah sesuatu yang sangat singkat, tetapi akan banyak mengurangi angka kematian secara tiba-tiba! Kenapa demikian? Sering kali terjadi seseorang siangnya masih sehat walafiat, tetapi malam nya tiba-tiba ada kabar dia meninggal. Tidak jarang kita mendengar cerita orang, kemarin saya masih ngobrol dengan dia, kenapa tiba-tiba dia meninggal?  Penyebabnya bisa salah satunya adalah ketika bangun malam untuk ke kamar mandi sering dilakukan secara terlalu cepat. Begitu langsung berdiri, otak kekurangan darah.  Mengapa perlu "3 x setengah menit?" Karena pola ECG (Electro Cardiogram) seseorang akan normal pada siang hari, tetapi ketika bangun tengah malam untuk melaksanakan hajat misalnya dan dia langsung bangun dengan tiba-tiba, gambar ECG itu dapat berubah? Kenapa demikian? Karena dengan tiba-tiba bangun, otak akan menjadi anaemic, dan mengalami gagal jantung karena kekurangan darah. Dianjurkan oleh para ahli untuk menjalankah "3 x seten...

Tunjukkan Karakter Positif Berikut agar Bisa Sukses Wawancara Kerja

Kesuksesan sebuah perusahaan secara umum akan bergantung dari bagaimana karyawannya bekerja. Pengusaha juga tahu akan hal tersebut sehingga saat merekrut karyawan, perusahaan akan sangat berhati-hati dan hanya akan mencari kandidat terbaik untuk mengisi posisi lowong. Jika Anda cukup beruntung bisa diundang untuk wawancara kerja, itu adalah kesempatan bagi Anda untuk menunjukan kepada pewawancara bahwa mereka tidak akan menyesal mempekerjakan Anda. Agar bisa sukses wawancara kerja, tunjukkanlah sikap dan karakter positif karena ini dapat membuat pewawancara tertarik merekrut Anda. Sikap dan Karakter Positif Saat Wawancara Kerja Profesionalisme Setiap perusahaan tentu mengharapkan memiliki karyawan yang profesional. Dan tentu saja, perusahaan memiliki standar tertentu yang wajib dimiliki oleh calon karyawan. Oleh karena itulah, ketika Anda melakukan wawancara kerja, pewawancara benar-benar akan memerhatikan Anda, mulai dari mulai masuk ruangan hingga keluar ruangan, membaca...